Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Peluang Usaha Wisata Pantai Paling Menguntungkan

Source : istockphoto.com
Cari tahu di sini yuk informasi mengenai peluang usaha wisata pantai. Indonesia merupakan negara yang kaya akan pulau dengan pesisir pantai yang indah. Sebagai penduduk yang tinggal di kawasan pesisir, tentu Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk membuka bisnis di kawasan tersebut menggunakan pinjaman uang di bank.

Seperti yang kita ketahui, pantai merupakan salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi saat musim liburan tiba. Hal ini merupakan kesempatan yang tidak boleh Anda lewatkan dengan membuka usaha yang paling menguntungkan.

Belum punya ide? Mari simak informasi di bawah ini.

5 Peluang Usaha Wisata Pantai Paling Menguntungkan

Umumnya, penduduk yang tinggal di kawasan pesisir bekerja sebagai nelayan. Namun, Anda juga bisa membuka usaha lainnya yang memiliki keuntungan lebih besar. Adapun beberapa peluang usaha tersebut yaitu sebagai berikut.

Bisnis Homestay

Bisnis penginapan bisa dikatakan sebagai salah satu bisnis paling menguntungkan di kawasan pantai. Pasalnya, akan ada banyak wisatawan datang dari berbagai daerah yang berkunjung.

Tentunya, mereka akan membutuhkan penginapan untuk bisa beristirahat sambil menikmati suasana pantai yang eksotis.

Tidak jarang dari mereka yang rela menghabiskan waktu lebih dari satu hari jika kawasan pantai tersebut benar-benar menawan. Karena itu, peluang bisnis ini akan sangat menjanjikan jika dicoba.

Sebagai tips, sebaiknya Anda membangun penginapan tersebut dengan spot yang langsung menghadap ke pantai. Tipe penginapan seperti ini yang biasanya banyak dicari oleh wisatawan.

Bisnis Restoran

Tidak hanya membutuhkan penginapan untuk beristirahat, para wisatawan juga akan membutuhkan makanan untuk mengisi energi mereka selama liburan. Karena itu, bisnis restoran juga bisa menjadi pilihan yang tidak kalah menguntungkan.

Di sana, Anda bisa menghidangkan berbagai pilihan menu makanan dan minuman yang khas dari kawasan pantai tersebut. Hal ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk mencoba kuliner yang ditawarkan oleh restoran Anda.

Jasa Sewa Kendaraan

Jasa sewa kendaraan di pantai
Source : unplash.com

Peluang bisnis yang satu ini juga ternyata tidak kalah menguntungkan, lho! Pasalnya, para wisatawan akan membutuhkan kendaraan ini untuk menelusuri kawasan wisata dengan lebih leluasa. 

Apalagi jika di kawasan tersebut terdapat beberapa destinasi wisata yang saling berdekatan, ini bisa jadi peluang bisnis yang menarik untuk diulik.

Tidak hanya sewa mobil dan motor, Anda juga bisa menyediakan kendaraan lainnya seperti ATV. Umumnya, para wisatawan akan menaiki kendaraan ini untuk menyusuri garis pantai sambil menikmati deburan ombak laut.

Dengan kendaraan tersebut, mereka bisa menjelajah tepi pantai dengan lebih asyik dan menyenangkan. Anda bisa membeli kendaraan baik mobil, motor, maupun ATV dengan cara mendapatkan pinjaman uang di bank.

Bisnis Sewa Peralatan Pantai

Wisatawan yang berkunjung ke pantai, biasanya tidak hanya akan menikmati keindahan pemandangan lautnya saja. Mereka juga seringkali melakukan beberapa kegiatan lainnya yang membutuhkan peralatan khusus, seperti snorkeling, diving, berselancar, bermain speed boat, banana boat, dan sebagainya.

Ini bisa jadi salah satu ide bisnis yang menarik untuk dicoba. Pasalnya, mereka tentunya tidak ingin melewatkan momen liburannya tanpa melakukan beberapa kegiatan yang menarik.

Selain itu, wisata pantai rasanya akan kurang lengkap jika tidak ada penyedia jasa sewa peralatan pantai yang lengkap seperti ini.

Selain itu, Anda juga bisa sekalian menyediakan pemandu kegiatan seperti snorkeling untuk memandu para wisatawan yang kurang cakap. 

Keberadaan jasa ini akan sangat membantu bagi mereka. Anda bisa bekerja sama dengan penduduk setempat yang memiliki keahlian dalam menyelam.

Bisnis Sewa Kuda

Peluang usaha yang tidak kalah menarik yaitu bisnis sewa kuda. Bisnis yang satu ini jarang sekali disadari oleh para penduduk pesisir pantai, padahal keuntungannya cukup menarik, lho! Anda bisa membeli beberapa ekor kuda dari jenis tercantik untuk menarik para wisatawan.

Selain itu, Anda juga bisa merekrut beberapa orang untuk menjadi pemandu wisatawan saat menunggangi kuda tersebut dan membawa mereka berkeliling dengan durasi atau jarak yang sudah ditentukan.

Menyusuri tepi pantai sambil menaiki kuda, tentu bisa memberikan kesan yang sangat berbeda bagi wisatawan. Mereka bisa menikmati bentang laut yang luas dengan lebih asyik tanpa harus berjalan kaki.

Agar bisa menjangkau berbagai kalangan, Anda bisa menawarkan berbagai pilihan paket sewa dengan harga yang bervariatif. Hal ini bisa disesuaikan dengan jarak tempuh, waktu sewa, dan jenis kuda yang dipilih.

Buka Usaha Wisata Pantai Lebih Menguntungkan Bersama DBS KTA

Membutuhkan pinjaman uang di bank yang bisa diandalkan untuk membangun usaha wisata pantai yang menguntungkan? Temukan solusinya bersama DBS KTA. Anda bisa mendapatkan beberapa keuntungan yang menarik.

Berapa dana yang Anda butuhkan untuk membuka usaha? Produk pinjaman tanpa agunan ini menawarkan pinjaman dengan limit hingga Rp300 juta. 

Limit ini bisa Anda gunakan untuk membangun beberapa kamar penginapan atau membeli beberapa jenis kuda terbaik untuk disewakan.

Untuk pilihan tenornya, tersedia hingga 36 bulan sehingga Anda bisa mencicil pinjaman dengan lebih fleksibel. 

Selain itu, DBS KTA juga menawarkan bunga pinjaman yang cukup kompetitif mulai dari 0,88% saja per bulan. Besaran bunga ini bisa dipengaruhi oleh domisili, tenor yang dipilih, dan beberapa hal lainnya.

Cara mendapatkan pinjaman uang di bank ini pun sangat mudah. Anda hanya perlu menyiapkan e-KTP, NPWP, berpenghasilan minimal Rp5 juta per bulan, memiliki kredit bank lain dengan limit minimal Rp10 juta, serta berdomisili di Jabodetabek.

Sudah punya semua persyaratannya? Yuk, ajukan DBS KTA sekarang, wujudkan usaha impian Anda dengan pinjaman uang di bank yang menguntungkan ini.

2 komentar untuk "5 Peluang Usaha Wisata Pantai Paling Menguntungkan"