Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pilih Mobil Baru atau Bekas? Yuk Cek Perbedaannya

Ketika Anda melakukan suatu perencanaan untuk membeli mobil, kerap kali dihadapkan dengan dua pilihan. Apakah akan membeli mobil baru atau mobil bekas, karena kedua pilihan ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. 

Tentunya hal yang harus diperhatikan adalah dengan menyesuaikan kondisi finansial Anda. Nah, untuk itulah coba simak beberapa poin perbedaan dari keduanya sebelum mengambil keputusan.

Pertimbangan Beli Mobil Baru

Pertimbangan beli mobil, mobil baru atau bekas
Gambar : freepik.com

Banyak Promo Kredit dan Suku Bunga Rendah

Sebenarnya, banyak dealer yang menjual mobil baru maupun bekas dengan iming-imingan promo cashback, diskon, hingga adanya kredit dengan suku bunga rendah. 

Bagi Anda yang membeli mobil baru, tentu berkesempatan mendapatkan berbagai keuntungan tersebut.

Premi Asuransi Lebih Terjangkau

Adanya risiko kerusakan pada mobil baru memang sangat kecil, karena fasilitas dan fiturnya belum pernah dipakai sebelumnya.

Inilah yang berdampak pada jumlah premi asuransi. Selain itu, pihak asuransi akan berlomba-lomba menawarkan premi yang murah untuk mobil yang masih baru.

Servis Gratis

Jika keputusan Anda membeli mobil baru, pasti akan mendapatkan fasilitas berupa servis gratis untuk beberapa kali servis. Nah, ini tentunya akan membantu menghemat pengeluaran Anda untuk sekadar menyervis mobil.

Baca juga : Tempat Lelang Paling Mudah dan Efisien

Pertimbangan Mobil Bekas

Harga Lebih Murah

Meskipun setiap orang memiliki kriteria mobil idaman, namun sering berbenturan dengan finansial. Maka, solusi yang tepat adalah dengan membeli mobil bekas karena harga yang lebih terjangkau.

Depresiasi Lebih Lambat

Depresiasi memang bisa terjadi pada mobil baru maupun bekas, namun depresiasi pada mobil bekas umumnya berlangsung lambat. Akhirnya, menjadi keuntungan tersendiri apabila Anda memutuskan membeli mobil bekas.

Beragam Pilihan

Tingkat penjualan mobil bekas di Indonesia tergolong tinggi, tentu berpengaruh pada beragamnya pilihan seperti tipe dan tahun produksinya. Nah, selain itu harga belinya pun tidak setinggi mobil baru. 

SEVA Solusi Beli Mobil Secara Online

Apakah semua orang dapat membeli mobil baru? Tentu ada beberapa di antaranya tidak memiliki kemampuan tersebut karena harga yang terlampau mahal. 

Bahkan, harga mobil baru pun tidak ada yang kurang dari Rp100 jutaan. Nah, bagaimana solusinya? 

Sekarang ini, banyak sekali tawaran kredit atau cicilan dengan bunga yang rendah untuk pembelian mobil baru. 

Namun, ada cara lain lho! Yaitu membeli mobil bekas di tempat yang terpercaya, di mana lagi kalau bukan di SEVA. 

SEVA adalah tempat membeli mobil online dan kebutuhan otomotif lainnya. SEVA sendiri berada di bawah naungan PT Astra Group sehingga dijamin aman untuk Anda gunakan. 

Anda dapat mengakses melalui website resminya di seva.id atau download aplikasinya di Playstore atau Appstore. 

SEVA memberikan layanan terbaik untuk penggunanya berupa fitur-fitur yang dimilikinya. 

Seperti tersedianya informasi detail tentang mobil baru dan mobil bekas, book a service, tukar tambah mobil, test drive, kredit mobil, hingga promo menarik lainnya. 

Dengan adanya fitur informasi detail tentang mobil baru dan mobil bekas, akan mampu mempermudah penggunanya dalam menentukan pembelian. 

Selain itu, tersedia juga fitur yang membantu Anda mendapatkan mobil impian yang sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial. 

Nah, itulah informasi singkat tentang pertimbangan atau perbedaan dari beli mobil baru dan mobil bekas. 

Dari informasi yang sudah disajikan, Anda sekarang sudah mengetahui bahwa baik mobil baru atau bekas masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. 

Bersama SEVA, Anda akan mendapatkan pelayanan terbaik dalam proses pembelian mobil yang Anda inginkan. 

Jadi, Anda tidak perlu bingung lagi jika ingin membeli mobil yang berkualitas dan terpercaya. Yuk, segera cek di website resmi SEVA atau download aplikasinya!


6 komentar untuk "Pilih Mobil Baru atau Bekas? Yuk Cek Perbedaannya"

  1. kalo ada dananya mending beli baru ya, belinya bisa online lewat SEVA, terima kasih artikelnya bermanfaat

    BalasHapus
  2. kalau saya jika ada dana lebih, cenderung memilih yang baru, paling enggak free maintenance fee di awal tahun, yang cukup menguras isi dompet kan maintenance fee, karena jika tidak dirawat, biaya yang dibutuhkan jauh lebih besar jika ada kerusakan

    BalasHapus
  3. Kalau saya mending beli baru, katanya supaya bisa menikmati yang baru. Mitosnya nih kalau udah pernah beli mobil bekas akan keterusan. Haha.

    BalasHapus
  4. Kalau tidak mendesak, memang lebih baik tunggu uang cukup untuk beli baru. 👍

    BalasHapus
  5. Ada plus minusnya ya mobil baru vs mobil bekas.

    Katanya sih lebih baik baru sebab puas makenya. Nggak rusak-rusak gitu. Ini pas buat yang nggak paham dengan mesin mobil.

    BalasHapus
  6. Saya lebih suka beli yang baru asal tidak dikredit, tapi lumayan lama nabungnya. Mungkin nanti bisa cek-cek di SEVA deh.

    BalasHapus