Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

IBID, Tempat Lelang Motor Paling Mudah dan Efisien!

Seiring berkembangnya dunia digital membuat segalanya terasa jauh lebih mudah. Misalnya saat Anda ingin membeli motor secara online, maka bisa mendapatkannya lewat lelang online. IBID hadir sebagai aplikasi lelang motor online terpercaya dan menyediakan banyak pilihan unit. 

IBID memang sudah lama dikenal sebagai balai lelang yang melelang ribuan produk otomotif. Tidak hanya roda dua, bahkan roda empat, gadget, dan juga alat berat. Awalnya IBID memang menjalankan kegiatan lelang secara offline, namun kini sudah semakin canggih menggunakan aplikasi. 

Bagaimana Caranya Ikut Lelang Motor Lewat IBID?

Ibid, tempat lelang motor

Perlu Anda ketahui, IBID merupakan balai lelang yang berada di bawah naungan PT. Serasi Autoraya (SERA) Astra Group. 

Nah, dengan demikian produk-produk yang dilelang sudah terbukti berkualitas dan memiliki banyak jaringan. Mau coba beli motor lewat lelang online? Daftarkan diri dulu lewat aplikasi IBID.

  • Silahkan unduh aplikasi IBID yang tersedia pada Google Playstore bagi pengguna Android dan App Store untuk pengguna Iphone. 
  • Selain bisa mengunduh aplikasi IBID, Anda juga bisa mengikuti lelang kendaraan dengan mengunjungi website resmi http://ibid.astra.co.id/. 
  • Jika sudah berhasil masuk pada aplikasi, maka selanjutnya isi informasi atau data diri yang dibutuhkan.
  • Sebelumnya, Anda perlu mendaftarkan diri baik via email maupun akun media sosial,seperti Facebook, Google, Twitter, dan Linkedn. 
  • Jika sudah selesai melengkapi data diri, jangan lupa untuk memasukkan nomor rekening bersama foto KTP yang jelas dan masih aktif. 

Cara Mengikuti Lelang Lewat Aplikasi IBID

Jika Anda sudah berhasil mendaftarkan diri dan memiliki akun IBID, maka selanjutnya tinggal ikuti pelaksanaan lelang sesuai dengan jadwal.

  • Temukan kendaraan yang diinginkan pada halaman pencarian IBID.
  • Setelah mendapatkannya, jangan lupa untuk mencatat kapan jadwal pelaksanaan lelang. Cara ini bisa dibalik dengan mengecek jadwalnya terlebih dahulu, baru bisa mencari kendaraan yang ingin dibeli. Mudah bukan?
  • IBID menyediakan tiga jenis lelang, yaitu Live Auction, Timed Auction, dan Flash Auction
  • Sebelum kegiatan lelang dilaksanakan, jangan lupa untuk membeli NPL motor sebagai deposit awal sebesar Rp. 1.000.000,00,-
  • Saat pelaksanaan lelang berlangsung, usahakan untuk memberikan penawaran harga terbaik. 
  • Jika Anda berhasil memenangkan lelang, maka akan diberi waktu selambat-lambatnya 5 hari untuk melunasi biaya pelelangan yang sudah disepakati. 
  • Misalnya Anda belum beruntung memenangkan pelelangan, maka dana untuk membeli NPL akan dikembalikan selambat-lambatnya dalam kurun waktu selama 3 hari. 

Balai Lelang Serasi-IBID juga menyediakan program “Titip Lelang” bagi Anda yang memerlukan bantuan untuk menjual unit kendaraan, gadget, ataupun alat berat. 

Biaya untuk titip lelang di IBID lebih terjangkau dibandingkan dengan biaya titip lelang pada showroom atau dealer seperti biasanya.

Tunggu apalagi, masih ragu lelang motor lewat aplikasi IBID? Setiap unit yang dilelang oleh IBID sebelumnya akan melalui proses inspeksi atau pemeriksaan. Oleh sebab itu, setiap unit akan dibagi menjadi kelas tertentu berdasarkan kualitasnya dari grade A sampai E.  

Semoga informasi mengenai IBID, tempat lelang motor ini bermanfaat.

Posting Komentar untuk "IBID, Tempat Lelang Motor Paling Mudah dan Efisien!"