Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cek Bagian Ini Sebelum Beli Honda Brio Bekas

Honda Brio terkenal dengan desainnya yang stylish dan konsumsi bahan bakar yang super irit. Tak heran mobil yang sudah hadir di Indonesia sejak 2012 ini memiliki banyak peminat.

Bahkan tidak sedikit pula yang memilih Honda Brio bekas untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Membeli mobil bekas memang bisa menjadi alternatif yang lebih hemat dan ekonomis ketimbang memilih mobil baru. 

Namun jika kamu tertarik membeli Honda Brio bekas, kamu harus lebih berhati-hati dan teliti. Pastikan kamu membeli mobil Honda Brio berkualitas agar tidak menyesal di kemudian hari.

Setidaknya ada beberapa komponen yang harus kamu periksa terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk beli Honda Brio bekas. Apa saja bagian-bagian tersebut? Cerita Ayah kali ini akan mengulasnya.

Tips Membeli Honda Brio Bekas, Ini Bagian yang Harus Dicek

Tips membeli honda brio bekas
Honda brio bekas / caroline.id

Saat membeli mobil bekas seperti Honda Brio kamu memang harus cermat. Jangan asal membeli tanpa melakukan pengecekan komponen secara detail. Apalagi bagi kamu yang belum ada pengalaman beli mobil bekas. Jangan sampai kamu malah kecewa nantinya.

Untuk itu kamu wajib tahu bagian apa saja yang perlu kamu cek sebelum beli Honda Brio bekas. Nah, beberapa tips di bawah ini bisa membantu kamu menemukan Honda Brio bekas dengan kualitas yang baik dan harga yang sesuai.

Cek bagian mesin

Salah satu komponen mobil yang paling penting dan wajib kamu periksa adalah mesin. Pastikan kondisi mesin Honda Brio yang hendak kamu beli masih dalam keadaan bagus. 

Mudah saja untuk mengetahui apakah mesin Honda Brio tersebut sehat atau tidak. Pasalnya Honda Brio dengan kondisi yang masih sehat biasanya menunjukkan ciri-ciri seperti mudah distarter, bunyi mesinnya terdengar halus, tidak bergetar parah, tidak terdapat tetesan oli dan biasanya ruang mesinnya cenderung bersih karena terawat dengan baik.

Sebaliknya, Honda Brio dengan kondisi yang kurang sehat memiliki ciri-ciri antara lain sulit distarter, suara mesinnya terdengar aneh dan berisik, getarannya kasar, terdapat rembesan oli dan ruang mesinnya cenderung kotor karena tidak terawat. 

Dengan mengamati ciri-ciri tersebut kamu bisa menilai sendiri kondisi mesin Honda Brio incaran kamu. Atau jika masih ragu kamu bisa mengajak mekanik terpercaya atau orang yang paham mesin untuk bantu memeriksa.

Cek bagian fisik Honda Brio Bekas

Bagian selanjutnya yang tidak boleh terlewatkan untuk kamu cek adalah kondisi fisik mobil. Pastikan sebelum beli Honda Brio bekas, kamu sudah memeriksa bagian dalam dan luar mobil secara menyeluruh.

Pastikan bagian luar mobil tidak terdapat cacat atau kerusakan seperti catnya terkelupas atau body mobil penyok. 

Cek juga kondisi rem, lampu, kaca, ban, dan aksesoris lainnya.

Pastikan juga bagian dalam mobil seperti kursi, dashboard, dan sistem elektronik lainnya masih dalam keadaan utuh dan bagus.

Periksa riwayat kendaraan

Selain mengecek kondisi mesin dan fisik mobil penting juga lho memeriksa riwayat kendaraannya. Bagaimana riwayat perawatan dan perbaikan mobil tersebut sebelumnya? Apakah mobil tersebut pernah mengalami kecelakaan atau tidak?

Untuk mengetahui riwayat perawatan mobil tersebut kamu bisa cek di buku servisnya. Sedangkan untuk cari tahu apakah mobil tersebut memiliki riwayat kecelakaan atau tidak bisa kamu telusuri dari mengecek dokumen-dokumen seperti faktur pembelian, STNK, dan KIR.

Periksa kelengkapan dan keabsahan dokumen 

Tidak cukup dengan memeriksa riwayat kendaraan saja. Kamu juga harus memastikan bahwa semua dokumen Honda Brio yang diperlukan seperti surat tanda kendaraan bermotor (STNK), buku service, dan faktur pembelian lengkap dan asli.

Periksa nomor mesin dan nomor rangka mobil, apakah sesuai dengan yang tercantum pada dokumen atau tidak. Periksa juga masa berlaku pajak kendaraan dan KIR (Kendaraan Bermotor yang Layak Jalan). 

Jangan sekali-kali beli Honda Brio bekas yang dokumennya tidak lengkap atau palsu karena kamu sendiri yang akan rugi. 

Itulah beberapa bagian yang penting untuk kamu periksa sebelum memutuskan untuk bawa pulang Honda Brio bekas. 

Namun biar tidak pusing dan ribet cari mobil bekas dengan kualitas terjamin akan lebih baik jika kamu langsung membelinya di penjual terpercaya.

Beli Mobil Honda Brio Bekas di Caroline.id, Aman dan Terpercaya

Buat kamu yang ingin beli mobil Honda Brio bekas dengan kualitas terjamin, sudah deh nggak usah ragu lagi. Percayakan saja sama Caroline.id

Platform jual beli mobil bekas bergaransi 7G+ ini sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun di industri otomotif dan sudah banyak testimoni dari pelanggannya yang puas. Kamu nggak bakal kecewa beli mobil bekas di sini.

Di Caroline.id, kamu bisa menemukan mobil bekas berkualitas dengan harga yang kompetitif dan kualitas mobil yang terbaik. 

Caroline.id menawarkan berbagai pilihan mobil bekas dengan fitur terbaik dari berbagai merek mobil ternama. Mulai dari mobil hatchback, SUV, MPV, Sedan, mobil keluarga, dan masih banyak jenis mobil lainnya. Termasuk Honda Brio bekas juga ada dong. Pokoknya lengkap deh.

Keuntungan jual beli mobil bekas di Caroline.id

Caroline.id hadir sebagai platform jual beli mobil bekas bergaransi, bahkan seluruh mobil di Caroline.id mendapat garansi 7G+. Karena itu saya berani rekomendasikan platform ini buat kamu yang ingin beli mobil bekas karena segitu aman dan tepercaya. 

Selain itu, tentu saja karena Caroline.id juga memiliki berbagai keunggulan lainnya yang menguntungkan buat kamu baik sebagai penjual maupun pembeli. 

Layanan lengkap

Platform jual beli mobil bekas biasanya hanya menawarkan dua layanan yaitu jual mobil bekas dan beli mobil bekas. Namun berbeda dengan Caroline.id yang hadir dengan layanan lebih lengkap.

Layanan Caroline.id meliputi jual mobil, beli mobil bekas, tukar tambah dan pre order. Lengkap banget kan layanannya? 

Jadi buat kamu yang mau PO atau tukar tambah di Caroline.id bisa banget lho!

Tersedia di beberapa kota di Indonesia

Untuk memudahkan transaksi kamu bisa langsung mendatangi cabang Caroline.id. Cabang Caroline.id tersebar di beberapa kota di Indonesia  antara lain  Pondok Pinang, Bekasi, Gading Serpong, Depok, Tajur, Cinere, Cimahi dan Ciledug. Cabang Caroline.id juga segera hadir di South City dan Cibubur.

Terjamin aman dan berkualitas

Tidak perlu khawatir beli mobil bekas di Caroline.id, karena tempat jual beli mobil bekas bergaransi ini memiliki proses seleksi mobil bekas yang sangat ketat.

Semua mobil di Caroline.id telah melewati inspeksi 150 titik yang mendalam sehingga kondisi mobil transparan. 

Apalagi Caroline.id juga memberikan garansi 7+. Selain itu hal-hal yang berkaitan dengan dokumen terjamin asli & sesuai dengan nomor rangka dan odometer tidak dimanipulasi. Caroline.id juga menjamin mobil bekal yang mereka jual bebas dari terendam banjir atau kecelakaan besar.

Memiliki Garansi 7G+ dan Garansi Buy Back

Beli mobil bekas

Nah, dari tadi saya singgung tentang garansi 7G+. Mungkin ada yang mengernyitkan dahi dan bertanya, apa itu garansi 7G+?

Garansi 7G+ ini merupakan jaminan dari Caroline.id untuk memastikan konsumen mendapatkan rasa aman dan nyaman ketika membeli mobil bekas. 

Garansi ini terdiri atas tujuh poin utama dan  ada poin plusnya juga yang memberikan perlindungan kepada berbagai komponen mobil selama 1 tahun. Garansi yang dimaksud antara lain :

  • Garansi Mesin 1 tahun
  • Garansi Transmisi 1 tahun
  • Garansi AC 1 tahun
  • Garansi Rem 1 tahun
  • Garansi Electrical 1 tahun
  • Garansi Penggerak 1 tahun
  • Garansi Kemudi 1 tahun
  • Garansi Buyback & Siap Pakai

Jadi, sudah paling tepatlah kamu memilih Caroline.id karena garansinya nggak main-main lho ini. Sampai ada garansi buyback-nya juga.

Terdapat spesial promo tiap saat

Promo beli mobil bekas

Satu lagi nih keuntungan beli mobil bekas di Caroline.id. Bertabur promo. Menariknya karena spesial promonya nggak cuma di waktu-waktu tertentu tapi ada tiap saat.

Nah, biar tidak ketinggalan promonya kamu bisa ikuti akun instagramnya @caroline.id atau langsung cek di website caroline.id

So, tunggu apalagi, mau beli atau jual mobil Honda Brio bekas, di Caroline.id saja!

12 komentar untuk "Cek Bagian Ini Sebelum Beli Honda Brio Bekas"

  1. ternyata sudah dari 2012 tohh Honda Brio,,perasaaanku belum lama ternyata sudah 12th yg lalu hehe...
    caroline.id ini memang ya salah satu platform jual beli mobil second yang rekomended, banyak banget jaminan yang bisa kita dapat sehingga memudahkan pembeli untuk mendapatkan mobil terbaik

    BalasHapus
  2. Beli mobil second gakpapa asal masih bagus. Tapi emang kudu dicek mesin dan bagian yg lain ya. Terutama surat2nya juga.

    Beli mobil di Caroline dijamin dapat harga terbaik ya dan ada banyak garansi juga. Nyenengin deh.

    BalasHapus
  3. Seperti aku yang buta total mengenai mobil dan ingin beli yang bekas, Caroline.id ini adalah tempat yang tepat ya. Karena utk bisa dijual lewat Carolineid pun ada seleksi yg ketat agar calon pembeli merasa aman dan jadi deh proses membeli di sini

    BalasHapus
  4. Membeli mobil bekas, terutama Honda Brio yang terkenal irit dan handal, bisa menjadi pilihan cerdas untuk mendapatkan kendaraan pribadi. Namun, agar tidak kecewa, ada beberapa bagian penting yang perlu dicek seperti dokumen dan mesin yah. Caroline . id sangat membantu nih

    BalasHapus
  5. Honda Brio memang mobil idaman banget, sangat bagus buat kita miliki karena performa nya oke serta super handal. Bersyukur ada Caroline.id yang menyediakan mobil bekas berkualitas plus menarik ada garansi 7G+ beneran meningkatkan kepercayaan pelanggan.
    Enggak perlu ragu, pasti beli disini unitnya gress.

    BalasHapus
  6. Wahhh aku sempat sih kepengen beli honda brio second, cuma ya belum kesampaian. Kalo cek mesin aku mungkin kurang paham ya tapi kalo cek fisik dan riwayat pemakai masih okelah bisa dilakukan oleh cewek

    BalasHapus
  7. Honda brio bekas lumayan banyak yang cari
    Tips ini sangat membantu bagi yang mau beli honda Brio bekas
    Biar nggak salah pilih

    BalasHapus
  8. Mobil Brio tuh penampilannya apik, keren, bahan bakarnya irit ya pantas saja harganya stabil walaupun bekas terima kasih atas tipsnya yaa

    BalasHapus
  9. Untuk beli kendaraan second memang kudu teliti ya. Gak bisa cuma lihat tampangnya yang bagus aja. Soalnya bisa disulap dulu sebelom dijual sama pemiliknya. Kayak kakakku tuh, ketipunya begitu. Lihat tampilannya aja sama cerita dari pemiliknya. Eh ternyata dalemannya jelek. Sekarang rewel banget. Sering ke bengkel. Yang uangnya kalo dikumpulin malah bisa jadi buat beli kendaraan baru.

    Baru tahu aku dengan Caroline.id ini. Detail ya segalanya dalam menjual produk-produknya. Bikin tenang dan nyaman pembelinya kalo begitu mah ya.

    BalasHapus
  10. Skr banyak yaa tempat jual beli mobil bekas yg terpercaya. Sangat membantu sih buat orang2 yg ga paham memeriksa kelengkapan dan kondisi mobil. Setidaknya kali sudah dikurangi di awal Ama Caroline, jadi kita bisa percaya kalo mobilnya masih dlm kondisi baik ya. 👍

    BalasHapus
  11. Wah semakin berkembang jasa jual mobil bekas dengan adanya pilihan secara online, termasuk Caroline.id kita bisa melakukan pemilihan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan. Honda Brio pun bisa jadi pilihan yang tepat untuk penyuka mobil jenis sedan.

    BalasHapus
  12. Kondisi mobil bekas saat dibeli bisa bermacam-macam yaa..
    Dari mulai mesin, kelengkapan surat dan riwayat lainnya. Kudu banget Beli Mobil Honda Brio Bekas di Caroline.id yang terbukti aman dan terpercaya dengan adanya garansi 7G+.

    BalasHapus