Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Travelling Aman dan Nyaman Bersama Keluarga

Liburan akhir tahun sudah di depan mata. Sobat Cerita Ayah ada rencana travelling bersama keluarga ke mana saja nih? Pantai atau gunung? Kemana saja yang penting perjalanannya lancar ya!

Tips travelling aman dan nyaman
Foto : freepik

Travelling aman dan nyaman memang menjadi idaman semua orang. Apalagi perginya rombongan bareng keluarga. Pasti akan menjadi momen yang menyenangkan.

Namun untuk mencapai tujuan tersebut tentu dibutuhkan berbagai kesiapan yang matang. Tidak hanya menyiapkan fisik dan mental saja. 

Akan tetapi, Sobat juga perlu menyiapkan berbagai hal yang dapat memperlancar perjalanan bersama keluarga. Sebab itu sebaiknya lakukan persiapan dari jauh-jauh hari untuk memastikan travelling bersama pasangan maupun anak-anak berjalan mulus tanpa kendala.

Ingin Travelling Aman dan Nyaman bersama keluarga? Terapkan 5 Tips Berikut Ini

Travelling bersama keluarga membutuhkan persiapan yang lebih ketimbang bepergian sendiri. Tanpa persiapan yang matang rencana jalan-jalan dengan keluarga bisa jadi berantakan atau tidak sesuai dengan harapan.

Oleh karenanya sebelum bepergian penting sekali mengetahui apa-apa saja yang perlu dipersiapkan. Nah, berikut ada beberapa tips travelling aman dan nyaman bersama keluarga yang bisa diterapkan. Simak yuk!

Travelling Aman dan Nyaman bersama keluarga

Lakukan riset sebelum berangkat

Sebelum Sobat dan keluarga memutuskan untuk berangkat ke tempat tujuan ada baiknya untuk melakukan riset terlebih dahulu. Apakah tempat yang kalian tuju merupakan daerah pegunungan, pantai atau wisata lain. Pasalnya, ini akan menentukan pakaian apa yang harus kalian bawa. 

Misalnya saja, jika berkunjung ke daerah pegunungan ada baiknya menggunakan baju yang tebal. Selain itu, penting juga mengecek keadaan cuaca. Apabila berpotensi hujan sebaiknya sediakan jas hujan maupun payung di ransel.

Pastikan budget liburan aman

Budget liburan merupakan salah satu hal utama yang harus dipertimbangkan. Sobat perlu memikirkan anggaran yang akan digunakan baik selama liburan maupun setelah liburan.

Pasalnya, bisa saja setelah liburan keuangan keluarga menjadi berantakan. Sobat juga perlu menghindari berlibur dengan menyediakan anggaran yang pas-pasan karena bisa saja budget yang telah ditetapkan menjadi membengkak. 

Jangan lupa buat Itenerary 

Membuat itenerary merupakan salah satu hal yang tidak boleh Sobat lewatkan. Itenerary akan membuat perjalanan Sobat dan keluarga menjadi lebih teratur dan tentunya tidak ada tempat wisata yang terlewat.

Dalam membuat itenerary Sobat perlu memperhatikan jadwal buka wisata alam yang akan dikunjungi. Selain itu, jika Sobat dan keluarga menggunakan angkutan umum penting sekali untuk mempertimbangkan jadwal keberangkatannya. Jangan sampai terlewat sehingga tidak bisa mengunjungi tempat wisata tersebut.

Pastikan membawa uang tunai

Tips selanjutnya yang tidak kalah penting dipersiapkan adalah uang cash. Walau sekarang zaman serba cashless namun pastikan Sobat membawa uang tunai ketika sedang melakukan travelling

Pasalnya, tidak semua tempat menerima pembayaran non tunai. Selain itu, tidak semua tempat yang Sobat kunjungi dekat dengan mesin ATM. Sehingga, penting sekali membawa uang tunai untuk melakukan transaksi dalam perjalanan.

Bawa juga obat-obatan dan vitamin

Tips selanjutnya mungkin terdengar sepele tapi penting dilakukan terutama bila Sobat atau salah satu anggota keluarga memiliki riwayat penyakit.

Sebaiknya sediakan obat yang dibutuhkan untuk berjaga-jaga sehingga jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan Sobat tidak perlu lagi mencari obat di apotek.

Sediakan juga vitamin untuk diminum rutin selama liburan agar daya tahan tubuh Sobat dan keluarga tetap fit selama liburan.

Cari tempat penginapan yang hemat

Satu lagi tips travelling with family yang jangan sampai Sobat lewatkan. Terutama buat Sobat yang berencana melakukan perjalanan selama beberapa hari, pasti membutuhkan hotel atau tempat penginapan.

Nah, kalau liburannya bareng satu keluarga biasa membutuhkan penginapan yang luas. Biaya yang dibutuhkan untuk menginap juga pasti tidak sedikit.

Karena itu Sobat perlu mencari tempat penginapan yang bagus tapi harganya juga bersahabat. Untuk itu, Cerita Ayah ingin merekomedasikan RedDoorz.

Menginap di RedDoorz bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Sobat yang ingin liburan bersama keluarga karena suasananya nyaman, fasilitas oke dan yang utama harganya sangat terjangkau.

Mulai dari 100 ribu saja Sobat sudah bisa menikmati pengalaman menginap bersama keluarga di hotel. Menarik, kan? Jadi untuk urusan penginapan tidak perlu pusing, serahkan saja pada RedDoorz.

Itu dia tips travelling bersama keluarga yang bisa Sobat terapkan. Semoga bermanfaat ya!

1 komentar untuk "Tips Travelling Aman dan Nyaman Bersama Keluarga"

  1. Travelling bersama keluarga membutuhkan persiapan yang lebih ketimbang bepergian sendiri.
    visit Tel-U

    BalasHapus