Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Pembuat Logo Gratis untuk Bisnis

 


Logo memainkan peran krusial bagi bisnis maupun individu yang ingin membangun branding. Sebelum Anda membuat website bisnis dengan VPS murah, ada baiknya jika Anda mempersiapkan logo bisnis terlebih dulu. Untuk sukses dalam membranding bisnis, Anda perlu meluangkan waktu untuk merancang logo yang menarik. 


Dengan memiliki logo, Anda dapat menciptakan kesan profesional, mencerminkan visi dan misi bisnis, serta memberikan identitas unik yang memudahkan pengenalan. Meskipun sekarang Anda bisa membuat logo dengan mudah menggunakan berbagai aplikasi pembuat logo, perlu diingat bahwa setiap aplikasi menawarkan fitur yang berbeda. 


Aplikasi Pembuat Logo Gratis


Mungkin dulu Anda harus menggunakan jasa profesional untuk membuat logo yang menarik dan unik Namun sekarang, Anda dapat dengan mudah mendesain logo secara online atau menggunakan aplikasi di PC maupun ponsel. Lalu, aplikasi apa saja yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat logo gratis? 


  1. LogoMakr


LogoMakr dapat diakses melalui website dan menawarkan layanan gratis, dengan opsi "Pro" seharga Rp 443 ribuan. Kelebihan LogoMakr berupa video tutorial yang membantu pemula dalam membuat logo, meskipun resolusi pengunduhan file logo pada layanan gratis terbatas hingga 200 piksel.


Jika Anda mencari website pembuat logo dengan interface yang mudah digunakan, LogoMakr adalah pilihan yang tepat. Salah satu fitur menarik dari LogoMakr adalah video panduan yang membantu pengguna memahami cara menggunakan platform ini. 


  1. Canva


Canva merupakan salah satu aplikasi pembuat logo terbaik yang banyak digunakan saat ini. Platform ini dapat diakses melalui website, desktop (Windows & Mac), dan mobile (Android & iOS). Canva menawarkan versi gratis dengan opsi premium mulai dari Rp 275 ribuan per bulan. Kelebihan Canva adalah menyediakan berbagai pilihan template dan fitur desain logo yang lengkap. Namun, versi gratisnya memiliki keterbatasan dalam pilihan pengunduhan logo. 


Sebagai aplikasi pembuat logo unggulan, Canva menyediakan ratusan template logo keren yang dikategorikan berdasarkan berbagai sektor bisnis. Setelah memilih template yang cocok, Anda dapat menggunakan fitur desain berbasis drag and drop untuk mengedit logo, seperti mengubah teks, mengganti palet warna, atau menambahkan stiker dan gambar lainnya.


  1. Looka Logo Maker


Platform Looka Logo Maker tersedia di website dan memungkinkan pengeditan logo secara gratis, meskipun biaya ekspor logo mulai dari Rp 305 ribuan. Kelebihan Looka termasuk penggunaan teknologi AI dan fitur branding yang lengkap, namun biayanya cukup tinggi hanya untuk mengunduh logo beresolusi rendah.


Looka menawarkan solusi lengkap dalam pembuatan logo untuk membantu membangun identitas brand Anda dengan mengisi informasi terkait brand. Looka kemudian akan menghasilkan berbagai kreasi logo yang unik dan sesuai dengan karakteristik bisnis Anda. Anda bebas mengkustomisasi warna, font, ikon, dan pilihan mockup serta elemen branding untuk memudahkan integrasi logo ke berbagai platform.


  1. Free Logo Design


Free Logo Design adalah rekomendasi lain untuk membuat logo online. Platform ini tersedia dalam bentuk website dan gratis untuk digunakan, dengan opsi berbayar mulai dari Rp 688 ribuan. Kelebihan dari Free Logo Design adalah fleksibilitas dalam merancang logo, baik dengan template maupun tanpa template. Namun, opsi berbayarnya cukup mahal karena hanya memungkinkan pembuatan satu logo saja.


Untuk menggunakan Free Logo Design, cukup kunjungi websitenya dan masukkan nama brand Anda pada kolom yang tersedia dan desain logo dari awal tanpa bergantung pada template. Setelah itu, Anda bisa mengunduh file dengan resolusi 200 px untuk versi gratis atau hingga 5000 px untuk versi berbayar.


  1. Adobe Logo Maker


Platform ini tersedia di website, desktop (Windows & Mac), dan mobile (Android & iOS). Meskipun versi dasar dapat digunakan secara gratis, ada opsi berbayar dengan biaya Rp 143 ribuan per bulan sebagai bagian dari Adobe Express. Kelebihan Adobe Logo Maker adalah kebebasan mengedit logo tanpa batasan pada versi gratis, meskipun pengguna harus memiliki akun Adobe untuk menggunakannya.


Untuk membuat logo melalui platform ini, Anda akan diminta menjawab beberapa pertanyaan terkait nama brand, bidang bisnis, dan gaya desain logo yang diinginkan. Platform ini kemudian memberikan berbagai pilihan template logo yang dapat dimodifikasi sesuai preferensi Anda, dan logo dapat disimpan dalam format .PNG atau .JPG.


Kesimpulan


Adanya logo sangat penting untuk kebutuhan branding bisnis. Anda bisa membuat logo profesional menggunakan aplikasi seperti Canva, Free Logo Design, LogoMakr, Adobe Logo Maker, dan Looka. Masing-masing aplikasi menawarkan fitur berbeda, mulai dari template, tutorial, hingga teknologi AI, dengan opsi gratis dan berbayar sesuai kebutuhan.


Posting Komentar untuk "5 Aplikasi Pembuat Logo Gratis untuk Bisnis"