Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Jual Motor Bekas Agar Cepat Laku

Sebagai kepala rumah tangga sudah menjadi kewajiban kita untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga dan juga biaya pendidikan anak. Namun tidak dimungkiri ada kalanya kita terhimpit dengan masalah keuangan.

Daripada menumpuk utang, akan lebih baik jika kita menjual kendaraan yang kita miliki untuk menutupi masalah tersebut. Apalagi jika kita memiliki lebih dari satu kendaraan roda dua di rumah.

Saat ini memang ada banyak orang yang memilih jual motor bekas karena alasan keuangan. Jika Ayah/Ibu juga tertarik jual motor 
berikut tips yang bisa diterapkan agar motor yang hendak dijual tersebut cepat laku.

Tips Jual Beli Motor Bekas Agar Cepat Laku

Tips Jual Motor Bekas Agar Cepat Laku
Foto : freepik.com

Ketika hendak jual motor bekas Anda pasti ingin agar motor tersebut cepat dilirik orang lain. Namun tentu tidak mudah menjualnya, apalagi Anda belum berpengalaman sama sekali dalam hal ini.

Untuk itu Anda perlu tahu mengetahui cara jual motor cepat yang diulas di artikel ini. Simak yuk!

1. Pastikan kelengkapan dokumen motor 

Tips pertama yang harus Anda pastikan adalah kelengkapan dokumen yang diperlukan. Dokumen motor sangat penting diperhatikan sebelum Anda menjual motor bekas yang dimiliki. 

Pasalnya calon pembeli akan lebih memilih motor bekas yang memiliki dokumen lengkap ketimbang motor dengan dokumen yang tidak lengkap. Selain itu dengan kelengkapan dokumen jelas dapat menambah nilai jual motor Anda.

2. Rawatlah motor dengan baik

Tips jual motor cepat selanjutnya berkaitan dengan perawatan. Perawatan motor yang baik tentunya mempengaruhi perfoma motor Anda. 

Mengapa demikian, karena dengan rutin merawat seperti rajin cuci motor dan rutin ganti oli dapat menjaga komponen mesin tetap awet. Begitu pula dengan gear, piston dan silindernya akan tetap dalam keadaan prima. 

Selain itu, sisi kelistrikan hingga body/casing juga harus dalam keadaan baik. 
Namun jika Anda menemukan bagian motor ada yang sudah rusak, maka sebaiknya lakukan penggantian bagian tersebut sebelum Anda menjualnya kembali agar nilai jualnya tetap tinggi. 

3. Hindari memodifikasi motor

Design pabrikan motor tentunya sudah melalui beberapa tahap uji kelayakan dan tentunya tersertifikasi. 

Ketika Anda memodifikasi motor itu berarti Anda telah mengubah engineering calculation desainnya, sehingga efisiensi dari motor Anda tentunya sudah berubah. 

Berubahnya efisiensi motor akibat modifikasi tadi dapat mempengaruhi harga jual motor bekas Anda. 

Selain itu, modifikasi versi Anda belum tentu disukai oleh calon pembeli karena selera masing-masing orang tentunya berbeda. Jadi harga jualnya pun akan berubah. 

4. Sesuaikan harga motor dengan harga pasaran

Hal lain yang perlu Anda pertimbangkan adalah harga. Calon pembeli bisa saja curiga jika Anda mematok harga yang relatif murah. Sedangkan, mematok harga tinggi dapat membuat calon pembeli melirik yang lain. 

Untuk itu sebelum jual motor ada baiknya Anda cek harga jual motor bekas di pasaran misalnya dengan langsung mendatangi tempat jual motor bekas atau kalau ingin yang lebih praktis Anda bisa mengunjungi situs untuk jual motor.

5. Pastikan tempat jual aman dan terpercaya

Tips selanjutnya yang tidak kalah penting yaitu memilih tempat jual motor bekas terdekat yang aman dan terpercaya. 

Jika Anda mencari platform jual motor instan aman dan terpercaya maka www.planetaja.com bisa jadi pilihan yang tepat.

PLANET adalah platform layanan jual motor bekas di Indonesia yang memiliki misi untuk membawa kemudahan dan kecepatan bagi siapa pun yang ingin menjual motornya hanya dalam satu jam. 

Jika Anda bertanya mengapa harus jual motor di PLANET, berikut ini beberapa alasannya 
  • Cek estimasi harga jual dan inspeksi motor 100% GRATIS 
  • Proses inspeksi motor dilakukan di 80 titik oleh tim inspektor profesional dari Planet Ban mulai dari eksterior, mesin, kelistrikanbdaj kelengkapan dokumen hanya dalam waktu 25 menit
  • PLANET merupakan bagian layanan dari Planet Ban sehingga proses jual motor lebih aman dan terpercaya 

Proses Jual Motor Cepat di PLANET Hanya Dalam 1 Jam

Mungkin Anda penasaran, bagaimana bisa jual motor cepat di PLANET hanya memakan waktu 1 jam saja?

Nah, utuk menambah keyakinan Anda pada tempat jual motor di Jakarta dan tempat jual motor di Tangerang ini yuk simak proses jualnya!
  1. Tahap pertama yang dilakukan adalah cek estimasi harga jual motor di website PLANET secara gratis.
  2. Proses selanjutnya yaitu mengatur jadwal inspeksi kondisi motor di bengkel Planet Ban terdekat. Proses ini juga gratis ya, nggak pungut biaya sama sekali.
  3. Setelah motor Anda berada di bengkel terdekat Planet Ban, maka akan ada inspektor yang akan memeriksa 80 titik motor bekas Anda yang meliputi eksterior, mesin, kelistrikan hingga kelengkapan dokumen hanya dengan 25 menit. Cepat sekali, kan?
  4. Langkah selanjutnya inspektor akan memberikan laporan inspeksi ke Anda lalu motor Anda memasuki proses lelang untuk mendapatkan harga jual terbaik. Proses lelang ini hanya memakan waktu 30 menit saja lho.
  5. Jika Anda setuju dengan harga yang ditawarkan, maka motor dan kelengkapan dokumen diserahkan dan Anda dapat langsung menerima pembayaran hanya dalam 5 menit. Wah, sangat cepat ya!
Bagaimana? Sudah percaya kan jual motor di PLANET super cepat dan instan. So, buat Anda yang ingin jual motor honda bekas atau jual motor yamaha bekas tunggu apalagi? Mau jual motor cepat dan instan ya di PLANET AJA. Yuk, buruan!

Posting Komentar untuk "Tips Jual Motor Bekas Agar Cepat Laku"