Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Instant Payment di Tribelio Page Memudahkan Transaksi

Instant Payment di Tribelio Page Memudahkan Transaksi

Era digital telah mengubah gaya hidup banyak orang. Termasuk dalam urusan transaksi. Kalau dulu, sebelum teknologi secanggih sekarang kita hanya mengenal pembayaran langsung (cash).

Saat ini, transaksi apa pun bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja tanpa perlu bertatap muka. Metode pembayaran pun semakin beragam. 

Tidak hanya lewat rekening bank, transaksi juga dapat dilakukan lewat e-wallet, kartu kredit, debit dan lain sebagainya.

Kemudahan transaksi seperti ini kian diminati  orang-orang zaman sekarang. Sebagai pelaku usaha tentu Anda tidak bisa mengabaikan perubahan ini.

Agar dapat menggaet lebih banyak lagi konsumen Anda perlu mengikuti perkembangan zaman yakni dengan menerima pembayaran online dengan beragam metode.

Untuk itu Anda bisa pertimbangkan menggunakan Instan Payment yang dapat dibuat di Tribelio page.

Apa itu Tribelio Page?

Tribelio page adalah

Sebelum lanjut bahas instant payment kita cari tahu dulu yuk apa itu Tribelio page? Saya akan mengawalinya dengan mengajak Anda kenalan dengan Tribelio.

Tribelio adalah platform digital berbasis komunitas yang didirikan dengan tujuan untuk membantu para pelaku usaha yang ingin membangun dan mengelola komunitas sekaligus memperoleh pendapatan dari keberadaan komunitas dalam bisnis tersebut.

Tribelio sendiri sudah ada sejak tahun 2019 dan penggunanya hingga saat ini terus meningkat. Di play store bahkan tercatat lebih dari 100 ribu pengguna yang telah mengunduh aplikasi ini.

Tribelio memang cukup populer di kalangan para pebisnis. Kepopuleran Tribelio tentunya tidak lepas dari CEO sekaligus Founder Tribelio yakni Denny Santoso.

Menurut beliau omset sebuah usaha bisa meningkat dengan adanya komunitas. Itulah yang mendorong Denny mendirikan Tribelio sebagai tempat komunitas bagi para pelaku usaha.

Sebuah pendapat yang memang benar adanya. Hubungan yang baik biasanya terjalin dalam sebuah komunitas. 

Bisa dibayangkan, jika yang dimaksud adalah komunitas bisnis maka dengan adanya hubungan positif yang dibangun antara pelaku usaha dan pelanggan, brand dan masyarakat atau influencer dengan followers-nya tentu akan memunculkan sikap loyalitas. 

Sikap ini jelas sangat bagus untuk mempertahankan keberlangsungan bisnis dalam komunitas.

Selain menghadirkan platform Tribelio, Denny juga mengembangkan platform khusus untuk landing page yang dinamakan Tribelio page.

Tribelio page adalah sebuah halaman yang didesain khusus untuk kebutuhan marketing atau pemasaran.

Dilihat dari pengertian tersebut jelas landing page sangat penting bagi para pelaku usaha. 
Dengan memiliki landing page Anda dapat membangun brand awarness, meningkat konversi dan juga kredibilitas yang semuanya bermanfaat untuk kelancaran bisnis.

Pengalaman Membuat Landing Page di Tribelio Page

Saya belum pernah membuat landing page sebelumnya. Jadi kesan awal saya ketika hendak membuat landing page di platform Tribelio page itu susah!

Namun setelah praktik dengan mengikuti tutorial-nya lewat youtube ternyata tidak sesulit yang saya bayangkan. 

Langkah pertama sama seperti kita hendak membuat akun di platform lain, harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu sebelum log in. 

Ada tiga alternatif pendaftaran yang bisa kita pilih, mendaftar dengan memasukkan data berupa nama lengkap, surel dan kata sandi atau bisa langsung masuk dengan akun facebook atau akun google.

Saya sendiri memilih melanjutkan pendaftaran dan masuk menggunakan akun google.

Setelah itu kita akan diminta untuk memilih salah satu dari paket tribelio page. Mau yang akses gratis atau premium?

Paket tribelio page

Dari gambar di atas tampak jelas perbedaan antara trabelio page versi gratis dan trabelio page versi berbayar. Dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Berhubung masih pemula menggunakan landing page sehingga saya memutuskan lanjut dengan paket gratis. 

Berikutnya kita diarahkan untuk membuat landing page pertama dengan langkah-langkah sebagai berikut :
  • Masukkan nama situs
  • Tambahkan deskripsi situs
  • Isi permalink 
  • Pilih template sesuai kebutuhan atau desain sendiri
Setelah memilih template kita bebas edit dan memasukkan informasi singkat seputar data diri dan produk yang ditawarkan (jika ada).

Proses membuat landing page
Proses membuat landing page

Seperti yang sudah saya singgung di atas, cara membuat landing page di Trabelio cukup mudah, bahkan lewat hape pun bisa.  
Untuk lebih jelasnya tentu akan lebih baik bila Anda langsung praktik sendiri.

Anda bisa intip landing page saya di tribelio.page/ceritaayah.

Mudahnya Transaksi dengan Instant Payment 

Selain membuat landing page, ternyata kita juga bisa mengakses berbagai fitur yang ada di dasbor Tribelio Page.

Salah satu fitur yang menarik perhatian saya dan sudah saya singgung di atas adalah instant payment.

Kehadiran fitur ini tentunya sangat memudahkan bagi para pelaku usaha terutama yang masih pemula. 

Pasalnya dengan fitur ini Anda tidak perlu repot-repot lagi dalam urusan transaksi. Jika ada pelanggan yang mau melakukan transaksi, Anda cukup sodorin link instant payment.

Bahkan link tersebut bisa dengan bebas Anda sebar ke media sosial, blog, termasuk di tribelio page yang sudah Anda buat.

Nantinya bila ada pelanggan yang tertarik dengan produk yang Anda tawarkan, mereka cukup mengunjungi link instant payment tersebut lalu secara otomatis akan diarahkan untuk melakukan pembayaran digital. Bahkan mereka juga bebas memilih metode pembayaran yang diinginkan. Itulah kemudahan transaksi lewat instant payment.

Penutup

Kehadiran tribelio page beserta fitur-fiturnya sangat membantu dan memudahkan para pelaku usaha untuk melancarkan bisnisnya. Bahkan para influencer maupun blogger bisa memanfaatkan platform ini untuk meningkatkan personal branding sekaligus engagement.

Tertarik untuk mencoba? Yuk, langsung saja buat landing page-mu di Tribelio page dan manfaatkan layanan instant payment untuk kemudahan transaksi.


17 komentar untuk "Instant Payment di Tribelio Page Memudahkan Transaksi"

  1. Saya udah bikin LP Tribelio, tapi belum diberdayakan nih. Mau lanjut ah diulik sampai payment. Makasih infonya nih Kak...

    BalasHapus
  2. menarik untuk dicoba nich.. apalagi sebagai blogger, enggament kan penting demi menarik brand untuk mau bekerja sama...

    BalasHapus
  3. Udah beberapa kali baca tentang Tribelio, tapi baru kali ini aku sebegitu penasarannya dan langsung klik-klik ke sana. Mungkiiiin ini yang namanya hidayah ya. Hihi....

    BalasHapus
  4. Wahh Tribelio lengkap banget yaakk, untuk bisnis bisa lebih efektif gituu. Cobain ah kapan2 buat trial bisnisku nanti

    BalasHapus
  5. Penggunaan landing page Tribelio memudahkan pelaku usaha untuk melancarkan bisnisnya ya...
    Apalagi ada fasilitas instant payment-nya, bisa lebih mudah dan praktis

    BalasHapus
  6. Sepertinya buat UMKM yang go online, Instant Payment di Tribelio Page bisa jadi solusi untuk masalah pembayaran di internet ya. menarik sekali ini

    BalasHapus
  7. Baru pertama kali tahu tentang Tribelio. Ini semacam website untuk bisnis gitu, ya? Apa bisa buat jastipan?

    BalasHapus
  8. Semakin banyak saja nih pilihan platform untuk membangun usaha biar lancar, tinggal pilah2 saja mana yang sesuai kebutuhan yaa.

    BalasHapus
  9. Ada link instan payment yang memudahkan klien untuk menghubungi dan melakukan pembayaran ketika jasa yang diperlukan telah digunakan. Bagus banget interface dari Landing Page di Tribelio Page.

    BalasHapus
  10. Akhirnya ketemu ya jalan termudah. Jaman sekarang memang serba canggih dan bikin urusan kita makin praktis. Tribelio salah satu yang mempermudah pekerjaan kita juga

    BalasHapus
  11. Saya juga sudah punya page di Tribelio
    Bisa digunakan sebagai personal branding ke klien
    Pelan pelan akan dibenahi lagi

    BalasHapus
  12. Saya pernah akses tribelio buat ikut kelas
    Ternyata buatan anak negeri, baru tahu loh saya
    Fiturnya makin keren aja ada instant payment

    BalasHapus
  13. Masih belum kebayang sih tribelio ini kayak gimana, harus langsung nyobain mungkin ya. Kebetulan saya punya olshop, kalo saya bisa memanfaatkan tribelio untuk usaha saya ke apa gak ya

    BalasHapus
  14. Saya juga udah coba nih bikin landing page di Tribileo Page dan caranya mudah banget. Bagus banget dimanfaatkan buat personal branding

    BalasHapus
  15. aku beli tribelio juga buat branding blog ku yg seabrek kak, hihi mayan bgt jadi cantik gitu tampilannya, ternyata buat para pebisnis juga bisa banget yaaa

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus